Pengunjung Website
Hari Ini: 2,535
Minggu Ini: 216,688
Bulan Ini: 471,293
|
Jumlah Pengunjung: 5,645,833

Danlanud Roesmin Nurjadin Pimpin Sertijab Danskadron Udara 16

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Udara 16 Wing Udara 6 dari Letkol Pnb Bambang Aulia “Sphinx” Yudhistira kepada Mayor Pnb Anugrah Gigih ”Badger” Pratama, M.Han., yang berlangsung di Apron Delta Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin. Jum'at, (17/5/2024). 

Rangkaian sertijab diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan kemudian penyerahan tongkat komando dan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas juga naskah berita acara sertijab.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dalam sambutannya menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara merupakan wujud dinamika organisasi. Oleh karena itu pergantian pejabat tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, namun lebih berorientasi pada peningkatan kinerja organisasi, agar peran Lanud Roesmin Nurjadin sebagai pangkalan operasi tipe A yang berkedudukan di wilayah Indonesia bagian barat dapat semakin “Ampuh” yakni Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis serta dicintai rakyat dalam menjaga kedaulatan nasional.

“Setiap pergantian personel khususnya pejabat dilingkungan Lanud Roesmin Nurjadin juga mengandung suatu harapan agar terwujudnya penyegaran manajemen, yang akan berimplikasi terhadap optimalisasi peran Lanud Roesmin Nurjadin dalam melaksanakan tugas, baik operasi maupun latihan”, lanjut Danlanud.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan oleh Letkol Pnb Bambang Aulia Yudhistira, dalam melaksanakan tugas sebagai komandan Skadron Udara 16, serta ucapan selamat bertugas kepada Pejabat baru Mayor Pnb Anugrah Gigih Pratama, "Kepercayaan ini merupakan suatu amanah, dan kehormatan yang membanggakan, namun di balik itu memiliki tanggung jawab yang tidaklah ringan," pesan Danlanud.

Selanjutnya Letkol Pnb Bambang Aulia Yudhistira yang merupakan alumnus AAU 2005 akan melaksanakan tugas sebagai Komandan Skadron Udara 14 Wing Udara 3 Lanud Iswahjudi, sementara Mayor Pnb Anugrah Gigih Pratama lulusan AAU 2006 sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasiopslat Disops Lanud Roesmin Nurjadin

Bersamaan dengan upacara Sertijab Danskadron Udara 16 juga dilaksanakan Sertijab Ketua PIA AG Ranting 06-12/D.I Skadron Udara 16 Dari Ny. Ochie Bambang Aulia Yudhistira kepada Ny. Lia Anugrah Gigih Pratama.